Jual Kopi Gayo

RP 35.000
JL BALAIDESA N0 28 JATI RASA, JATI ASIH BEKASI


JUAL KOPI Kopi bukan hanya hambatan bagi kantuk dan teman-teman memulai rutinitas. Selain itu, kopi memiliki nilai sejarah, perjalanan, makna yang lebih dalam, dan kedekatan pribadi yang juga dirasakan oleh setiap penonton.

Kemudian, tren kopi dengan kombinasi rasa yang berbeda tersedia. Fenomena ini berjalan seiring dengan meningkatnya popularitas kopi kontemporer dalam ribuan tahun.


Namun jauh sebelum itu, kopi telah bepergian dan eksis sebagai produk unggulan, termasuk di Indonesia. Kopi Nusantara memiliki cita rasa asli yang tidak dapat dihindari, di antaranya adalah kafe Gayo yang terkenal.

Varietas kopi Arabika dari Dataran Tinggi Gayo tumbuh subur di kabupaten Bener Meriah di Aceh Tengah dan di wilayah Gayo Lues. Kehadiran kopi Gayo juga ada di era kolonial Belanda.

Hal ini diungkapkan oleh Haris Pardede, salah satu aktivis kopi dan pemilik Kopi + Corner. Dia pergi ke beranda Mekah pada tahun 2017 untuk memastikan kopi Aceh diperoleh dari pemasok kopinya.

"Kafe Gayo telah ada sejak zaman Belanda, dan sebenarnya saya bertemu dengan keluarga yang mengelola kafe Gayo dan telah memasuki keturunan keempat," kata Haris Pardede kepada Liputan6.com melalui telepon pada hari Minggu. (2018/11/25).

Haris menambahkan bahwa tidak banyak sumber kopi alami, karena kopi Arabika tumbuh subur di ketinggian lebih dari 1000 m, di daerah tropis seperti Indonesia, Kolombia dan sekitarnya, serta di Afrika Tengah. Faktor topografi adalah salah satu keunggulan kafe Gayo.

"Kopi Gayo juga telah berorientasi ekspor, memiliki kadar air minimal dan sudah terlibat dalam kopi," kata Haris.



Sebagai kopi andalan nusantara, Gayo Café telah memasuki kancah internasional. Sebut saja pada tahun 2018, ketika Gayo Café juga dipromosikan ke acara kopi khusus terbesar di dunia, CAA (Speciality Coffee Association) Coffee Lounge di Seattle, AS, 19-22 April. 2018.

Para pengunjung yang hadir dapat membidik kualitas kopi Arabika dari dataran tinggi Gayo. Kopi Gayo telah dipilih sebagai target Proyek Bantuan Sektor Perdagangan dan Swasta (TPSA) karena memiliki potensi ekspor yang kuat di pasar Kanada.

Selain itu, kafe Gayo juga berpartisipasi dalam kafe pencicip kopi spesial Indonesia di Buenos Aires, Argentina pada 24 Mei 2018. Selain Gayo, ada juga kafe khusus Indonesia lainnya seperti Mandailing Sumatera Utara. , Jawa Preanger Jawa Barat, Toraja Sulawesi dan Bajawa Flores.

Baca Juga : 

Jual Kopi Gayo

Reviews:

Posting Komentar

Jual Kopi | Jual Kopi Arabika | Jual kopi Gayo | Jual kopi Bandung | Distributor Kopi Nusantara © 2014 - Designed by Templateism, Distributed By Blogger Templates | Templatelib

Contact us

Diberdayakan oleh Blogger.