Jual Kopi Arabika

RP 35.000
JL BALAIDESA NO 28 JATI RASA, JATI ASIH BEKASI


JUAL KOPIPemerintah Kabupaten Bandung, melalui Departemen Pertanian (Kabupaten), menyelenggarakan pelatihan untuk kelompok-kelompok petani kopi di Kabupaten Bandung.

Berjudul 'Lokakarya Tes Kualitas Rasa Kopi', Distan melatih 50 perwakilan kelompok penanam kopi selama dua hari dari 5 hingga 6 Agustus 2019.

Tisna Umaran, Kepala Kabupaten (Kadistan) Kabupaten Bandung, mengatakan lokakarya ini diselenggarakan karena dimotivasi oleh keinginan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) untuk menciptakan rasa kopi yang khas. di Jawa Barat.

"Gubernur ingin Jawa Barat membuat kopi yang bisa disandingkan dengan nama merek yang sudah terkenal dulu, seperti kopi Amerika, espresso, latte, cappuccino, dll. Dia telah menyatakan nama, Jabarano." Tapi untuk bersaing dengan merek-merek ini, pasti benar-benar superior dan lezat, "kata Kadistan Tisna Umaran di sela-sela kegiatan yang berlangsung di Sahid Sunshine Hotel di Soreang, Senin (8/5/2019).



Lokakarya tersebut memperkenalkan Sensory Analyst (uji rasa) dari Pusat Penelitian Kopi dan Kakao (Pusoka Koka), Jember, Jawa Timur, Ir Yusianto, Kepala Divisi Pemrosesan. , kegiatan pemasaran dan perkebunan dari Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat, Yeyep Soedrajat.

Tisna melanjutkan, gubernur juga menginginkan kopi khas Jawa Barat di luar negeri. Itulah kopi yang menghadirkan interior khas dan pemandangan berbagai atraksi Jawa Barat, selain rasa kopi.

Dengan kopi ini, kami berharap bahwa pasar global akan menyambut dan bahwa pengunjung akan merasa tertarik dan ingin tahu. Sehingga pembicaraan ketapel ini bukan hanya nama kopi Jawa Barat, tetapi juga mengajak wisatawan untuk langsung menuju ke tempat asal kopi.

"Sebagai komunitas kopi dan sebagai daerah penghasil kopi terbesar di Jawa Preanger, kami menyambut ini karena ini merupakan terobosan dalam globalisasi kopi kami yang terus berkembang. pertama berdiri di sini untuk menggambarkan rasa Jabarano, "kata Tisna.



Dia menyarankan kepada gubernur bahwa ketika rasa itu dibuat, kopi Jabarano harus menjadi milik semua pembuat kopi di Jawa Barat, terutama para petani. "Kami memiliki banyak petani kopi, tentu saja, wajar jika mereka tahu bahwa Jabarano milik mereka," tambahnya.

Dia juga mengimbau kepada penulis kopi, agar semangat pengenalan kopi Jawa Barat terus didukung. "Pada hari kedua lokakarya besok, para peserta akan berlatih mencicipi, semoga rasa Jabarano yang diciptakan nanti akan muncul dari pabrik-pabrik di Kabupaten Bandung untuk memperkuat Kabupaten Bandung, yang lebih maju, mandiri dan kompetitif", simpul Tisna.

Baca Juga : 

Jual Kopi Arabika

Reviews:

Posting Komentar

Jual Kopi | Jual Kopi Arabika | Jual kopi Gayo | Jual kopi Bandung | Distributor Kopi Nusantara © 2014 - Designed by Templateism, Distributed By Blogger Templates | Templatelib

Contact us

Diberdayakan oleh Blogger.